Recycle, handmade, dan ide kreatif dari barang bekas

Posted on Kamis, 14 November 2013 by Unknown



Its been a long time sejak terakhir kali update blog ini. Saya sadar, blog ini perlu dihidupkan lagi. Saya ingin mulai kembali mimpi saya untuk belajar menulis, dan berbagi cerita dan pengalaman dengan siapa saja. Jadi akan ada sedikit perubahan dengan blog ini. Semoga saja perubahan yang lebih baik tentunya.

Oke for my first entri setelah sekian lama, mari berbagi. Bukan berbagi uang ya... hehe.., tapi bisa menjadi ide untuk menghasilkan uang lho. Jadi ceritanya akhir-akhir ini saya sedang ketagihan dengan produk handmade, terutama hasil recycle. Mulai dari tas, pounch bag, bros, gelang, baju, dan masih banyak lagi. Meskipun gak bisa jahit, tapi itu gak masalah. Saat kamu senang dengan apa yang kamu kerjakan, semuanyan menjadi lebih mudah. Kalau istilah motivator-motivator hebat, seakan-akan semua tangan membimbingmu untuk mengatasi masalah itu. Wuih super sekali ya... hehe..

Idenya adalah, jangan langsung membuang barang yang sudah tidak terpakai, karena dibalik barang-barang itu, mungkin masih ada nilai ekonomisnya. Tapi untuk saya pribadi selain nilai ekonomis, ada kepuasan sediri saat saya bisa membuatnya. Rasanya gimana gitu.. :P

Untuk ide recycle dari barang-barang bekas tadi, kalian bisa cari-cari di google. You will get alot inspiration for your project. Oke tentang ide recyle dan hanmade yang lebih detail akan saya ceritakan lain waktu ya. Kali ini saya akan tunjukkan beberapa contoh hasil project yang pernah saya coba.

Tas ini saya buat dari celana jeans saya yang sudah robek dilutut. saya pikir-pikir hem.. mau saya apakan ya ini celana, akhirnya searching2 di google dan memutuskan untuk merubahnya menjadi tas. Untuk membuatnya waktu itu hampir seminggu. Maklum waktu itu belum bisa jahit, dan beberapa bagian masih saya jahit manual. hehe...


Kalau bros ini sebenarnya perpaduan antara benang bangunan yang sudah tidak dipakai, dengan benang rajut. Ini juga merupakan hasil hari awal-awal saya belajar merajut. Ah.. jadi pengen belajar rajut lagi deh (sekarang gak nerusin lagi :D)


Tepat penyimpanan ini gak besar kok, karena dibuat dengan sisa celana jeans robek tadi. Pounch bag (bener gak ya istilahnya..) ini dibuat dari bagian bawah celana jeans yang gak bolong. Pembuatanya simple, tapi ini salah satu favorit saya. Love it.


Kalau ini hasil remake dari tshirt sponsor air minun (saya gak promosi loh ya ), menjadi scarf  neck cardigan.

Yup segitu dulu ya untuk kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ide untuk proyek DIY kalian. Selain mengisi waktu luang, menghasilkan uang, hal sederhana seperti ini juga secara tidak langsung membantu mengatasi masalah lingkungan lho. See you.. :D


Postingan Terkait Lainnya :


0 Responses to "Recycle, handmade, dan ide kreatif dari barang bekas":