Aplikasi Android Gratis untuk Belajar Bahasa Inggris

Posted on Minggu, 17 November 2013 by Unknown



Kesulitan belajar bahasa inggris ? Nah kali saya akan beritahu beberapa aplikasi di android untuk belajar bahasa inggris. Jadi yang punya smartphone android jangan cuma dipakai buat sosmed aja ya.. hehe

Kelebihan penggunaan aplikasi android untuk belajar bahasa inggris adalah, materi belajar biasanya interaktif dan belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Ketika sedang bosan, menunggu, atau tidak ada kerjaan, tinggal ambil HP, dan kita sudah bisa mulai belajar. Seru kan..?

Nah berikut ini beberapa plikasi android rekomendasi saya :
  1. Test your english. Sejauh ini aplikasi yang saya suka. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berisi soal-soal bahas inggris. Terdiri dari 4 aplikasi terpisah, dnegan asing-masing untuk elementary, intermediate, advanced, dan aplikasi untuk test vocabulary. Kelebihan aplikasi ini menurut saya adalah banyaknya soal yang dapat kita kerjakan. Jika pada kebanyakan aplikasi hanya memberikan sejumlah soal untuk aplikasi yang free, maka aplikasi yang satu ini gak tanggung-tanggung dalam hal konten. Test pilihan ganda untuk bahasa, bisnis, idiom, sinonim dengan banyak materi lebih dari 200 topik. Lalu ada juga test reading, listening dan juga kuis. Pokoknya gak sia-sia instal aplikasi ini. 
  2. English Tenses. Sesuai namanya, aplikasi yag satu ini lebih pada materi pengenalan mengenai english tenses. Menurut saya materinya mudah dipahami,dan cukup lengkap. Selain itu juga diberitahu kesalahan yang sering dilakukan siswa dalam penggunaan tenses tertentu. Selain materi, setiap bagian juga ada test, untuk mengetahui pemahaman kita terhadap materi tersebut.
  3. 1800 grammar questions. Aplikasi ini juga berupa latihan soal dan bersifat offline. Sayangnya setiap bagian tes hanya berjumlah 5 soal. Namun banyak dan beragamnya soal, membuat aplikasi ini punya nilai plus.
  4. Toefl Sructure. Berupa soal-soal latihan yang membuat kita tahu struktur soal toefl
Jadi bagaimana, belajar bahasa inggris jadi tidak membosankan kan? Semoga dengan aplikasi-apalikasi tersebut, dapat membantu dalam belajar bahasa inggris ya.. ^^

Postingan Terkait Lainnya :